Nikmatnya Puding Coklat Susu Buatanku…

puding-coklat-susuApakah semua disini suka makan puding? Saya rasa pasti pada suka, kalau saya pribadi puding itu merupakan menu makanan yang sehat dan sekaligus favorit buat saya. Pada kesempatan ini saya akan tunjukkan kepada kalian semua cara membuat puding coklat yang nikmat dan lezat. Karena baru-baru ini saya baru saja membuat puding coklat susu yang saya bikin sendiri. Mau tahu caranya gimana buatnya, maka simak dong. Berikut ini resepnya langsung bisa dipraktekkan.

Bahan:
900 ml susu cair putih (ultra milk)
150 gram gula pasir
25 gram coklat bubuk (cocoa powder)
1 bungkus agar-agar putih
Cetakan agar-agar

Cara Membuat:
Adonan 1

– Tuangkan 450 ml susu cair bersama gula pasir dan 1/2 bungkus agar-agar, aduk sampai merata
– Masukkan 25 gram coklat bubuk, aduk kembali sampai rata
– Kemudian saring campuran adonan tersebut supaya tidak ada butiran-butiran coklat
– Masak sampai mendidih sambil di aduk terus
– Setelah mendidih, angkat dan dinginkan sejenak sampai hangat
– Kemudian tuangkan dalam cetakan yang sudah dibasahi air matang sebelumnya, dinginkan selama 10 menit

Adonan 2

– Tuangkan 450 ml susu cair, gula pasir, dan 1/2 bungkus agar-agar, aduk sampai rata
– Masak sambil diaduk hingga mendidih
– Ambil agar-agar pertama yang sudah dingin, kemudian tuangkan adonan kedua diatasnya
– Masukkan ke dalam kulkas dan biarkan selama 30 menit
– Puding coklat susu siap untuk dihidangkan

This entry was posted in Kuliner and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

